tokek berbuntut 2

 

Warga RT. 02/02, Dukuh Tular, Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Jawa Timur digemparkan dengan ditangkapnya tokek berbuntut dua milik Bakin (40) warga setempat. Pasalnya, tokek berekor dua tersebut dibilang sangat tidak wajar dan langka. Bahkan sebagian warga setempat juga merasa ketakutan karena terlihat galak jika akan dipegang. Saking hebohnya warga setempat berduyun-duyun mendatangi rumah Bakin.

Informasi yang didapat menyebutkan, tokek berekor dua tersebut ditangkap dalam rumah Bakin satu bulan yang lalu, sekitar pukul sembilan malam.

Dia mengaku tidak mendapatkan firasat apa pun dengan kemunculan tokek yang tidak lazim didalam rumahnya. Menurutnya hampir dua malam dia menunggu kemunculan tokek yang kadang menghilang dengan sendirinya. Meskipun belum begitu besar, namun larinya sudah seperti tokek dewasa.

“Sebenarya ada dua tokek yang saya tangkap,namun yang satunya wajar-wajar saja,seperti tokek pada umumnya,” jelas Bakin. Dikatakan Bakin, dirinya berjanji tidak akan melepas menjual anak tokek berekor dua tersebut. Karena anak tokek itu terbilang langka dan aneh.

“Siapa tahu bisa mendatangkan keberuntungan dan akan tetap dipelihara sampai besar,” katanya.

Untuk menjaga hal–hal yang tidak diinginkan, kedua tokek tersebut sekarang di tempatkan dalam kotak dari kayu yang berbentuk persegi dan ditaruh dalam rumahnya serta setiap harinya di kasih makan jangkrik.

“Ini menandakan akan datang rejeki nomplok buat warga sekitar sini,” ungkap Hasyim, pengunjung asal Madiun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar